Refrensi Copywriting Ampuh yang Menjual

Refrensi Copywriting Ampuh yang Menjual – Copywriting adalah ilmu yang mempelajari tenang bagaimana menulis kalimat yang baik dalam penjualan. Pilihan kata-kata dalam penjualan sangatlah penting. Pilihlah kata-kata yang baik akan membuat pengunjung Anda sulit untuk menolak penawaran yang Anda ajukan. Kata yang Anda gunakan dalam marketing bisa menentukan antara berhasi atau gagal dalam sebuah penawaran yang Anda berikan. begitu berpengaruhnya kah pilihan kata-kata dalam marketing? Iya, tentu saja. Oleh karena itu pilihlah kata-kata yang ampuh dan powerfull untuk menjual produk Anda.

Copywriting wajib Anda ketahui ilmunya walaupun hanya sedikit. Minimal Anda tahu apa yang harus Anda tulis untuk memberikan penawaran terbaik untuk produk yang anda jual. Banyak juga diantara kita yang kesulitan bahkan kebingungan dalam menulis kata-kata yang powerfull dalam sebuah peawaran. Mungkin artikel ini dapat membantu Anda dalam mendapatkan ide-ide baru dalam membuat copywriting. Berikut ini adalah kata-kata yang sangat kuat menarik minat calon customer Anda, apa saja?

1. Anda

“Anda” adalah kata yang paling kuat dalam marketing. Bahkan mengalahkan kata Uang. Dengan kata “Anda”, seakan-akan Anda sedang berbicara langsung dengan calon customer Anda. Anda wajib membangun kedekatan terhadap calon customer Anda untuk membangun kepercayaan. “Anda” adalah kata terbaik menjalin interaksi dengan pengunjung Anda. Misal : “Anda ingin sukses di bisnis internet?” ini jauh lebih baik daripada “Semua orang ingin sukses di bisnis internet, bukan?”. Penggunaan kata-kata “Anda” seakan-akan penawaran yang Anda ajukan terfokus calon customer Anda. ini akan memberikan kesan yang cukup spesial dimata pelangga Anda.

2. Gratis

Kalau sudah dengar kata GRATIS, semua jadi melek. Iya, GRATIS kata yang ampuh untuk menekankan bahwa calon customer Anda mendapatkan keuntungan lebih. Customer Anda akan merasa untung bahkan merasa spesial dengan kata-kata GRATIS. Kata GRATIS juga bisa meningkatkan ketertarikan customer terhadap produk Anda. Misalnya : “Beli sekarang, GRATIS ongkos kirim” atau “Beli Ebook training, dapatkan konsultasi GRATIS”. Dengan begitu tentu customer Anda kan merasa diuntungkan, bukan ?

3. JAMINAN / GARANSI

Kebanyakan orang tidak suka mengambil resiko dan tidak mau dirugikan. Nah, dengan memberikan jaminan, mereka lebih mudah mempercayai Anda dan produk yang Anda tawarkan karena mereka merasa aman dan nyaman. Bukan hanya nyaman, mereka akan merasa bahwa Anda penuh tanggung jawab terhadap kualitas produk yang Anda jual. Misal : “Beli kerudunh X, dan dapatkan GARANSI uang kembali jika barang mengalami kerusakan”.

4. RAHASIA

Kata RAHASIA selalu membuat penasaran. Semua orang ingin tahu RAHASIA yang tersimpan. Semakin heboh rahasia yang ingin Anda ungkapkan, semakin besar rasa ingin tahu pengunjung Anda. Misalnya : “RAHASIA menurunkan berat badan hingga 15kg, tanpa diet!”.

5. MUDAH

Setiap orang tentu saja menyukai hal-hal yang dapat dilakukan dengan dengan MUDAH. Semua oang ingin segalanya menjadi MUDAH, simpel dan tidak rumit. Anda bisa menambahkan kata mudah untuk meningkatkan ketertarikan terhadap penawaran Anda. Misalnya :” Miliki keMUDAHan memasak dengan wajan anti lenget terbaru!”.

6. CEPAT

Sama halnya dengan kata MUDAH, kata CEPAT juga sangat diminati calon customer Anda. Mereka menyukai hasil yang CEPAT. Dengan kata CEPAT akan memberika daya tarik tersendiri karen manfaat produk yang Anda berikan. Misalnya : “Dengan sabun X, Anda sudah bisa mulai hilangkan jerawat dengan CEPAT!”.

7. MANFAAT / KEUNTUNGAN

Sebagian besar dari pemasaran menuliskan manfaat dari produk atau layanannya, namun kadang mereka lupa menggunakan kata MANFAAT. Ketika orang membaca kata MANFAAT/KEUNTUNGAN mereka
akan merasa “diuntungkan”. Mereka tahu apa yang akan mereka dapatkan jika membeli produk yang Anda tawarkan. Denagn begitu mereka akan rela menukarka uangnya untuk mendapat manfaat dari produk yang Anda tawarkan. Misalnya, “Dengan sabun X, Anda akan mendapatkan kulit yang lebih cerah, dan lebih putih.” Intinya tawarkan keuntungan yang akan customer peroleh dengan produk yang Anda tawarkan.

Nah, itulah beberapa refrensi kata-kata untuk meningkatkan konversi penjualan Anda. Gunakan kombisani yang tepat untuk emndapatkan hasil yang maksimal ya! Anda perlu melakukan berbagai uji coba untuk menemukan hasil penjualan yang cukup memuaskan. Anda wajib memvariasikan kata-kata sesuai kreatifitas Anda.

Semoga bermanfaat dan membantu ya! Shar ejika bermanfaat!

Tinggalkan komentar